DIA YANG KEMBALI: Kemarin guru sekarang kepala sekolah

Siswanto, S.Pd

Assalamualaikum wr. wb.

Setelah mengantarkan Drs. Noor Afif ke SMA 1 Rowosari sebagai kepala sekolah baru di sana, Sabtu 20 Agustus 2011, kini giliran keluarga besar SMA 1 Cepiring menyambut datangnya kepala sekolah baru sebagai pengganti.
Tegas, supel dan humoris merupakan ciri-ciri karakter beliau. Sebenarnya beliau tidak jauh dengan lingkungan SMA 1 Cepiring, karena pernah menjadi bagian dari keluarga besar sekolah tersebut. Itu sebelum beliau menyandang status kepala sekolah.

Siswanto, S.Pd. Ya, pria asli Kendal ini, sebelum menjadi kepala sekolah, di SMA 1 Cepiring beliau sebagai guru pengampu mata pelajaran PPKn. Kemudian diangkat sebagai kepala sekolah ditempatkan di SMA 1 Weleri. Satu tahun kemudian dipindah ke Pegandon dan tahun ini kembali ke SMA 1 Cepiring, terhitung mulai 9 Agustus 2011. “Kalau dijadikan judul lagu atau film, mungkin kata yang tepat adalah Dia yang Kembali” kelakar beliau.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

“Sebagai seorang guru, Pak Sis -panggilan akrab beliau- termasuk orang yang suka humoris tapi memiliki ketegasan yang tiada siswa bisa menolak untuk tidak mau diajar” kata seorang alumnus 2006 yang tidak mau namanya cantumkan. Di mata rekan guru, beliau termasuk seorang pemimpin yang bisa memposisikan diri, kapan menjadi seorang teman dan kapan harus sebagai seorang pemimpin. Dalam acara Pisah Sambut Kepala SMA 1 Cepiring Lama dan Baru, Senin, 22 Agustus 2011 di ruang Lab. Fisika SMA 1 Cepiring itu, beliau menyampaikan beberapa konsep dalam era kepemimpinan beliau nantinya untuk memajukan SMA 1 Cepiring secara bersama.
Pertama, konsep KEBENARAN, menurut beliau adalah sesuatu yang disepakati bersama oleh komunitas tertentu adalah BENAR walupun komunitas lain mengatakan tidak. Kedua, KEBENARAN adalah BENAR ketika komunitas tersebut tidak bisa menghasilkan kesepakatan sehingga keputusan mutlak berada di tangan seorang pemimpin. Dengan konsep yang ditawarkan beliau tersebut banyak pihak yang menaruh harapan bahwa SMA 1 Cepiring akan semakin berkualitas, baik akademik maupun non-akademik.

DENGAN DOA, USAHA BISA TERLAKSANA..SEMOGA SUKSES…!!

Wassalam

3 Tanggapan

  1. kepala baru, semangat baru, semoga SMA 1 Cepiring semakin maju.. amin.

  2. walah
    mbolak-mbalik wae

  3. sekarang pak sist jd kepsek ya?
    sayangnnya aku udah lulus..
    jaya terus SMA 1 Cepiring!

    iya alhamdulillah…, dan mohon doanya semoga SMA Cepiring menjadi semakin baik…..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: