Gerakan Literasi Sekolah, Perpustakaan Giatkan Siswa dengan Lomba Menulis Cerpen

Di dalam buku ada lautan ilmu,
di dalam ilmu terdapat samudera pengetahuan,
dengan pengetahuan kita bisa melihat dunia secara dekat,
BUKU ADALAH JENDELA ILMU, dan
PERPUSTAKAAN MERUPAKAN JANTUNGNYA SEKOLAH

Seiring dengan digalakkannya kegiatan Gerakan Literasi Sekolah oleh seluruh intansi sekolah di Indonesia, Perpustakaan SMA Negeri 1 Cepiring mengambil peran dengan mengadakan Lomba Menulis Cerpen bagi siswa.

Kegiatan yang dijadwalkan berlangsung enam jam ke depan tersebut dibuka oleh Kepala Sekolah Dra. Endang Widarti, M.Par pukul 08.00 pagi tadi. “Saya apresiasi kepada perpustakaan yang memberikan media kepada siswa untuk menyalurkan bakatnya (menulis_red)” kata beliau mengawali sambutan dalam seremonial pembukaan di ruang laboratorium biologi.

Bu Endang_sapaan beliau_ juga memberikan apresiasi kepada peserta, ternyata tidak sedikit siswa yang memiliki bakat menulis ataupun membaca. Hal ini didasarkan pada jumlah peserta yang mencapai 32 siswa dari perkiraan 22 siswa (ada 22 rombel/kelas: per kelas mewakilkan minimal 1 anak, dan boleh lebih).

“Semoga anak-anak (siswa_red) tidak berhenti di (kegiatan) lomba ini saja. Kembangkan bakatmu, terus, dan terus” pungkas bu Endang.

Di sisi lain, Kepala Perpustakaan Drs. Muhlisin menyatakan, perpustakaan akan terus mendukung kegiatan literasi sekolah dengan berbagai alternatif kegiatan yang menarik minat siswa untuk meningkatkan budaya membaca atau menulis. “Insyaallah tahun depan di tambah dengan (lomba) membuat dan membaca puisi” tandas guru pengampu ekonomi tersebut menanggapi pertanyaan salah satu siswa.

Tinggalkan komentar