UPACARA HUT KE-66 RI DI SMA 1 CEPIRING PENUH KEISTIMEWAAN

Assalamualaikum wr. wb.

Paskib SMA 1 Cepiring, Phot Bareng Kepsek baru

17 Agustus 2011 terasa istimewa bagi SMA 1 Cepiring. Seperti tahun sebelumnya, upacara peringatan HUT ke-66 Indonesia merdeka juga jatuh bersamaan dengan bulan puasa. Namun, pada peringatan kali ini terasa lebih istimewa. Bahkan bagi SMA 1 Cepiring memiliki makna ganda pada keistimewaan tersebut. Pertama, tanggal 17 Agustus tahun ini bertepatan dengan 17 Ramadhan.

Dimana pada saat pertama kali Indonesia memproklamasikan sebagai negara merdeka 66 tahun  yang lalu oleh Soekarno-Hatta, tanggal tersebut juga bertepatan dengan 17 Ramadhan, tepatnya Jumat Kliwon di Pegangsaan Timur. Kedua, 17 Ramadhan bermakna sakral bagi umat muslim yang merupakan mayoritas penduduk Indonesia khususnya SMA 1 Cepiring, yaitu tanggal diturunkannya kitab suci Al-qur’an. Ketiga, mulai Agustus ini SMA 1 Cepiring di bawah komando kepala sekolah baru, Bapak Siswanto, S.Pd, setelah resmi mendapat SK Bupati pada Selasa, 9 Agustus lalu.
“Sebagai generasi penerus bangsa mestinya kita mampu mengisinya dengan kegiatan yang positif. Meneruskan cita-cita pejuang kemerdekaan harus dilandasi dengan beberapa hal, diantaranya membiasakan hidup disiplin dalam segala hal” tandas beliau selaku kepala sekolah baru dalam pembinaan upacara.
Upacara yang mulai dilaksanakan pukul 7.30 dan selesai pukul 8.00 tersebut berjalan cukup hikmat. Pengibaran bendera merah putih dilakukan oleh Paskibraka SMA 1 Cepiring yang terdiri dari siswa kelas XI dan XII sebanyak 12 anak dengan berseragam lengkap paskibraka yang menambah suasana nampak lebih sakral.

Merdeka..!!

Merdeka..!!

Merdeka..!!

Jayalah..Indonesia..!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: