e-learn

Pembelajaran melalui jejaring Sosial facebook :

Kimia

  1. Belajar Kimia Kelas X
  2. Belajar Kimia Kelas XI
  3. Belajar Kimia Kelas XII

Matematika

Fisika

Biologi

Ekonomi

Geografi

Sosiologi

Bahasa Inggris

Bahasa Indonesia

Kamis, 08 April 2010

Kelas XII melanjutkan aktifitas penyelesaian Ujian Praktik, beberapa ujian praktik yang masih diselesaikan hari ini adalah seni budaya, ketrampilan, dan TIK.

Kelas X dan XI KBM seperti Biasa

Ada pelatihan Sensus Penduduk yang diselenggarakan di SMA Cepiring untuk 4 kecamatan di sekitar Cepiring, yaitu kecamatan cepiring, kecamatan Kangkung, Kecamatan Rowosari dan Kecamatan Gemuh.

Sabtu, 27 Maret 2010

Siswa kelas X dan XI mulai masuk lagi setelah diperbolehkan belajar sendiri di rumah selama pelaksanaan Ujian Nasional.
Siswa kelas XII mempersiapkan pelaksanaan Ujian Praktik yang akan dimulai pada senin, 29 Maret 2010.

Jumat, 26 Maret 2010

Alhamdulillah pelaksanaan UN 2010 telah berakhir, secara proses tidak ada masalah, siswa juga tidak terlihat terlalu bermasalah. Harapannya tentunya adalah sukses pada hasil.

Pelaksanaan Hari terakhir Ujian Nasional 2010 dengan mata pelajaran Kimia untuk siswa progam IPA dan Ekonomi untuk siswa program IPS.

Kamis, 25 Maret 2010

Pelaksanaan Hari ke 4 Ujian Nasional berjalan dengan baik-baik saja, tanpa masalah yang berarti, berarti tinggal besok pelaksanaan Ujian Nasional.

Rekan-rekan Guru sampai sore mengerjakan Usulan PAK dan Sertifikasi.

Pengurus OSIS mengadakan rapat.

Rabu, 24 Maret 2010

Hari ketiga pelaksanaan Ujian Nasional ada sedikit masalah pada perangkat Bel Sekolah, hujan tadi malam yang begitu lebat sepertinya mempengaruhi Monitor dan CPU yang ada dalam keadaan hidup, sehingga bel manual diambil sebagai alternatifnya. Terpaksa dilakukan penggantian perangkat komputer dan dilakukan setting ulang terhadap bel otomatis tersebut.

Seorang siswa sakit ketika melaksanakan ujian, namun dapat tertangani hingga tidak menimbulkan masalah.

Persiapan administrasi bagi peserta lomba mapel  terakhir hari ini, karena besok tanggal 25 Maret adalah batas akhir penyerahan berkas portopolio.

Team Sosialisasi dan penjaringan PMDK mulai bergerak ke sekolah-sekolah yang diharapkan menjadi sumber siswa di SMA Cepiring.

Selasa, 23 Maret 2010

Pelaksanaan UN hari kedua degan mata pelajaran yang diujikan Bahasa inggris, praktis harusmem berikan persiapan ekstra untuk Listening Comprehensip, yang sudah dilakukan kemarin.

Persiapan lomba mata pelajaran, semua mata pelajaran yang dilombakan melaksanakan kegiatan pengayaan kepada siswa yang telah dipilih hari ini, dengan pemilihan waktu beragam, ada yang pagi hari, karena guru bersangkutan tidak mengawas dan berada di sekolah, ada yang jam 10.30,setelah guru yang bersangkutan selesai mengawas, dan ada juga yang sore hari.

Jika Kemarin team PKS tidak bertuga,maka hari ini kelihatan bertugas lagi namun karena berbenturan dengan kegiatan Pramuka (Perjalanan Calon Penegak Laksana) selama 3 hari maka petugas hari ini semuanya perempuan.

Pelaksanaan kegiatan Perjalanan Calon Laksana Ambalan HB IX diberangkatkan oleh Kepala Sekolah.

Senin, 22 Maret 2010

Pelaksanaan Hari Pertama Ujian nasiona 2010, siswa kelas X dan XI di liburkan, Hari ini mata pelajaran yang diujikan akan Bahasa Indonesia, serta Biologi untuk siswa IPA dan Sosiologi untuk siswa IPS.
Ada semangat yang tertampakkan ketika siswa mulai memasuki ruangan test, namun tak dipungkiri juga munculnya raut muka kecemasan untuk keberhasilan pada Ujian Kali ini.
Persiapan Lomba Mapel hari ini, siswa yang telah ditunjuk menyerahkan persyaratan berupa portopolio untuk disusun di sekolah.

Journal Ketidak Hadiran
Sakit :
Ijin :
Alpha :
Prosentase Ketidakhadiran :

Sabtu, 20 Maret 2010

Persiapan akhir menjelang Ujian Nasional, siswa kelas XII diperblehkan untuk istirahat di rumah,namun jika masih ada masalah administrasi dan akan menyelesaikan maka diperbolehkan menyelesaikan pada hari ini.
Siswa Kelas X dan XI KBM seperti biasa,namun terlihat tidak efektif,karena pada jam 10.00 guru yang terlibat dalam pengawasan silang harus ke sekolah yang diawasi untuk mengikuti briefing dari kepala sekolah.
Seleksi I Cabang Bola Voly Putri untuk POPDA Karesidenan Semarang.
Kedatangan tamu dari bapak ibu guru yang akan menjadi pengawas di SMA Cepiring. Siswa dipulangkan jam 10.00 setelah bersih-bersih kelas

Journal Ketidak Hadiran

Sakit : 6

Ijin : 3

Alpha : 8

Prosentase Ketidakhadiran : 2,4 %

Jumat, 19 Maret 2010

Alhamdulillah pagi ini tidak ada siswa terlambat.

KBM Berjalan dengan baik-baik saja, barangkali kecuali kelas XII yang sudah mulai cooling down menjelang Ujian Nasional 22 Maret ini.

Setelah Istirahat Kepala Sekolah mengadakan briefing singkat seputar pelaksanaan Ujian Nasional.

Panitia StudyTour Berkoordinasi membicarakan kondisi terakhir Persiapan Study Tour ke Bali tahun ini yang direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 30 Maret 2010.

Journal Ketidak Hadiran

Sakit : 5

Ijin :4

Alpha : 8

Prosentase Ketidakhadiran : 2,4 %

Kamis, 18 Maret 2010

Keterlambatan siswa cukup memprihatinkan dengan 10 siswa yang terlamat pada pagi ini.
Dalam menghadapi Ujian Nasional 2010, siswa kelas XII insya allah akan berdoa bersama dalam acara Istighosyah 3, yang merupakan istighosyah terakhir menjelang Ujian Nasional yang akan diselenggarakan pada tanggal 22 Maret ini.
Journal Ketidak hadiran hari ini:
Sakit : 7
Ijin : 0
Alpha: 6
Prosentase ketidak hadiran : 1,8 %

Rabu, 17 Maret 2010

Upacara Bendera tanggal 17, sekaligus penyerahan piala kejuaraan sepak takraw dan pengumuman resmi POPDA 2010

Selasa, 16 Maret 2010

Libur Nyepi tahun baru Caka 1932

Senin, 15 Maret 2010

Senin ini tidak seperti biasanya yang melaksanakan Upacara Bendera, karena pada minggu ini, tepatnya hari rabu nanti adalah tanggal 17  maka Upacara diundurkan pada tanggal tersebut.

Siswa terlambat sangat bagus yang hanya menyisakan 2 orang siswa yang harus menunggu di pintu gerbang sekolah pada jam 07.00 tadi. yaitu Nanang Wahyudi XI IS2 dan Heri Kurniawan XI IA2.

Team SMA Cepiring mengikuti Lomba Tata Upacara Bendera di SMK 4 Kendal.

Panitia Study Tour mengadakan koordinasi terbatas menggagas perkembangan pelaksanaan Study Tour siswa kelas XI yang akan diberangkatkan ke bali pada tanggal 29 Maret ini.

Journal Ketidakhadiran hari ini…

Sakit : 15

Ijin : 7

Tanpa Keterangan : 14

Prosentase ketidakhdairan hari  ini : 5,1 %

Minggu, 14 Maret 2010

Team Sepak Takraw SMA Cepiring berlaga di SMA Pegandon dalam invitasi Sepak Takraw Pelajar baik dari tingkat SD, SMP dan SMA. Karena faktor penyiapan yang cukup mendadak, maka SMA Cepiring hanya mengirimkan 1 regu putra tanpa mengirimkan regu putri. Alhamdulillah dari 20 team putra yang berlaga untuk tingkat SMA, team SMA Cepiring yang dikomandoi oleh Abdul Latif dapat menempatkan diri pada posisi Runner Up, atau Juara II dalam ajang tersebut.

Di GOR Baurekso team Taekwondo SMA Cepiring yang mengirimkan 5 orang peserta terpaksa masih harus belajar lebih banyak lagi pada cabang ini, yang hanya menempatkan 1 orang sebagai juara III di ajang ini.

Sabtu, 13 Maret 2010

Alhamdulillah akhir pekan ini kegiatan di SMA Cepiring berjalan dengan baik, KBM Berjalan dengan lancar.

Team Sepak takraw SMA Cepiring akan berlaga di kompetisi Sepak Takraw di SMA Pegandon, besok hari Minggu, 14 Maret 2010. Demikian Juga team taekwondo SMA Cepiring akan menunjukkan kemampuannya di GOR Bahurekso pada hari yang sama.

Keterlambatan siswa sampai hari ini ada 4 orang yang semuanya adalah siswa kelas XI, yaitu :

  1. Kristiono, Xi IS1
  2. Tedy, XI Is1
  3. Wahyu, Xi IS1
  4. M.Ghani, XI IS2

Ketidak hadiran hari ini kurang baik, bahkan justru pada siswa kelas XII dengan prosentase 4,45%, yang terdiri dari

  • sakit = 10 siswa
  • ijin = 7 siswa
  • tanpa keterangan = 14 siswa

Prosentase ketidak hadiran = 4,4%

Jumat, 12 Maret 2010

Kegiatan KBM berjalan dengan baik, tidak ada peristiwa berarti yang dapat menjadi catatan.

JOURNAL ABSENSI SISWA

SAKIT = 8 SISWA

IJIN = 4 SISWA

ALPHA = 3 SISWA

Prosentase Ketidak hadiran hari ini : 2,16%

Kamis, 11 Maret 2010

Keterlamabatan hari ini semakin menurun dengan hanya 6 siswa yang terlambat yaitu, Toni M (x-3) Adi Setia (X-6) Pira (XI IA2), Lina (XI IA2), Istiqomah (XI IS3) dan Fajar (XI IS4)

Siswa yang berkendaraan bermotor dan tidak memakai helm harus merasakan resiko “digemberi” roda motornya sebagai hukuman atas ketidak tertibannya.

Ada Undangan untuk Kepala Sekolah dalam rangka sosialisasi Keamanan Lingkungan di Kantor Kecamatan Kangkung.

Event terakhir Popda dilaksanakan pada hari ini dengan agenda pertandingan bulu tangkis yang telah mencapai babak semi final, untuk Lulut Mutiarasari selamat bertanding berikan yang terbaik untuk diri dan sekolah tercinta.

KBM Berjalan dengan baik dan lancar

JOURNAL ABSENSI SISWA

SAKIT = 10 SISWA

IJIN = 2 SISWA

SAKIT = 6 SISWA

Prosentase ketidak hadiran siswa : 2,58%

Rabu, 10 Maret 2010

Cuaca mendung pagi ini ternyata tidak berpengaruh terhadap kehadiran siswa, keterlambatan hari ini cukup baik dengan hanya 7 siswa yang terlambat dan itupun adalah anak-anak baru, ke 7 siswa tersebut adalah :
Riza Risqiah (X-2)
Tri Aulia Sari (X-2)
Adi Setyo Purnomo (X-6)
Machnur Aisyah (XI IA2)
Febrianti(XI IS2)
Toha Mahsun (XI IS3) dan
Kiki Rizki T (XII IA2)

Kegiatan POPDA hari ini mencapai kondisi puncak dengan mempertandingkan semua cabang lomba, sehingga kelas-kelas pun terasa agak lenggang terutama kelas X, karena siswanya mengikuti acara tersebut belum lagi siswa dari pengurus OSIS yang memang ditugaskan untuk mendampingi pelaksanaan lomba.

Hari ini rencana akan dilaksanakan revisi RKAS bagi para pembantu kepala sekolah.

Selasa, 9 Maret 2010

Siswa terlambat hari ini lumayan bagus dengan hanya 9 siswa yang terkunci pada tepat jam 7 pagi tadi, yang terdiri dari 4 orang kelas X, 3 orang kelas XI dan 1 orang siswa kelas XII, yaitu Eva Widiawati, Naofal (X-1) Wulandari, M Syarifullah (X-3), Fajar Ahmad (X-4) Dewi masidah dan Taharno (XI IS2) Riski asih (XI IS3) dan Maryam (XII IS3)
Team POPDA hari ini mulai bertanding yang diawali dengan penampilan Lulut M dan Evan Rifkian pada cabang Bulutangkis.
Persiapan Lomba TUB(Tata Upacara Bendera) mulai dilaksanakan dari kemarin dan pagi hari ini juga dilaksanakan latihan.

hasil sementara popda, lulut dan evan dapat memenangi pertandingan bulutangkis untuk babak pertama, lulut menang atas sma singorojo dan evan menang atas smk muhamadiyah weleri

Senin, 8 Maret 2010

Seperti biasa pada hari senin, kegiatan sekolah diawali dengan upacara bendera yang pada upacara ini kelas X-6 mendapat giliran sebagai petugas upacara. Pada upacara ini Kepala sekolah secara langsung melepas kontingen POPDA 2010 yang akan bertanding pada tanggal 9 s.d. 11 Maret 2010 ini.

Rekan-rekan Pegawai sibuk menyiapkan pemberkasan untuk pengajuan tunjangan dari kabupaten kendal.

Sabtu, 6 Mei 2010

Langit mendung, seperti biasa siswa terlambat selalu ada saja, untuk hari ini jumlah siswa terlambat ada 13 orang dengan 7 orang siswa kelas X, 3 orang kelas XI dan 3 orang siswa kelas XII.
Kwarran 112405 meminta 24 orang siswa yang tergabung dalam gudep HB IX untuk membantu pelaksanaan pesta siaga yang dilaksanakan di SD Korowelang Anyar hari ini dari jam 07.30 s.d. 16.00. WIB.

Kepala Sekolah dan bendahara mengikuti pelatihan perbendaharaan yang dilaksanakan di Semarang.

Pembinaan atlit dalam rangka persiapan pelepasan POPDA 2010 hari senin, 8 Maret 2010.

8 Tanggapan

  1. nice….

  2. senang sekali bisa membaca tulisan anda.Saya selama ini hidup dalam kenangan masa lalu yang rumit untuk dilupakan dan selalu membawa kesedihan.saya sering berfikir kenapa kita harus memiliki kenangan.terkadang kenangan yang indah juga akan terasa menyakitkan dangan wujud kerinduan untuk mengulang kembali dan terkadang kenangan yang buruk juga menyakitkan dalam wujud kebencian dan amarah.seperti yang sudah anda tulis yang kemarin dibiarkan saja dan isi hari ini menjadi lebih baik dari kenangan kemarin

  3. stay positif thinking.

  4. terima kasih komentar dan kunjungannya mas…, semoga bermanfaat

  5. terima ksih bapak dan ibu guru ku,
    engkau tlah mengembalikan ingatan ku kemasa dlu, krna dulu adalah msa yuang menyenangkan buat cerita dan menyedihkan klou tydak dikenang kmbli,
    bapak dan bu berikanlah info yang menarik tentang SMA cepiring ku tercinta dan mri pra alumni kita adakan reeuni besar-besaran,

    makasih juga buat mas hasyif yang telah berkunjung, insya allah web sederhana ini akan selalu diupdate sesuai dengan kebutuhan, kapan reuninannya…,kami tunggu …. dan apa yang seklah bisa bantu insya allah akan difasilitasi

  6. pak yosh,,,, usul ya,,
    mohon pada waktu kelulusan jangan siswa yang dapat nilai 100 atau nem tertinggi aja yang dikasih penghargaan.
    tapi siswa yang di balik kesuksesan tersebut.
    berdasarkan pengalaman, yang mendapat penghargaan hanya yg nyontek. tapi yang udah berbelas kasihan nyontekin walaupun perbuatan ini juga salah, gak dapat apa2.
    yang terlihat pintar pun juga bawa hape n dapet informasi…
    kalo mw necek itu waktu try out pertama…….
    dulu teman sy yg pinter b. ing pun jg punya nasib gt
    tapi kalo saya se pas2n aja tapi gk bwa hape segala

    sangat setuju…, ini sebenarnya adalah tinggalan masa lalu yang memang harus di revisi,beberapa waktu yang lalu sempat dibicarakan pola penghargaan yang lebih “adil” sesuai dengan kondisi yang ada….., kita tunggu aja hasil pembicaraan lebih lanjut….

  7. Ada kekurangan yang segera di tambahkan, yaitu munculkan mapel pendidikan agama

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: