Mendhem Jero, Mikul Dhuwur

PEMIMPIN BARU: Jihad Nurul Huda (kiri) menerima bendera estafet simbol peralihan jabatan dari pengurus lama dalam upacara bendera pagi tadi (1/10).

PEMIMPIN BARU: Jihad Nurul Huda (kiri) menerima bendera estafet simbol peralihan jabatan dari pengurus lama dalam upacara bendera pagi tadi (1/10).

Idiom Jawa yang kurang lebih arti bebasnya: (agar) menyimpan rahasia (kelompok atau komunitas) serapat mungkin dan mengangkat setinggi-tingginya nama baik kelompok tersebut.

Adalah pesan singkat yang disampaikan Dra. Endang Widarti, M.Par dalam pidato pembinaan upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila, yang dibarengkan dengan pelantikan Pengurus OSIS dan MPK periode 2014-2015 pagi tadi (1/10). Meskipun singkat, namun sarat makna.

Diawali dengan ucapan selamat kepada pengurus baru, kepala sekolah perempuan pertama untuk SMA 1 Cepiring ini berharap agar kepengurusan mendatang bisa bekerja melaksanakan program lebih baik. Beliau mengingatkan bahwa janji yang sudah dikampanyekan -bagi ketua terpilih- harus ditepati atau dilaksanakan.

Selain itu, yang perlu diperhatikan juga adalah waktu pelaksanaan rapat pengurus harus sesuai dengan jadwal yang sudah dibuat atau disepakati. Pemanfaatan ruang OSIS juga tidak luput dari perhatian bu Endang -sapaan beliau. Ruang OSIS harus dimanfaatkan sebaik-baiknya sesuai dengan fungsinya. “(ruang OSIS) Jangan sampai digunakan untuk kepentingan yang tidak ada kaitannya dengan kepengurusan OSIS” tandas ibu dua anak ini sebelum mengkahiri kalimat pembinaan.

Semua himbauan kepala sekolah tersebut sejatinya ditujukan kepada pengurus OSIS baru yang diketuai Jihad Nurul Huda dari kelas X.MIA-2. Jihad -sapaan akrabnya- mengungguli kompatriotnya Ainur Reza Nugraheni yang memperoleh suara ketiga setelah Afanny Bintang Prayoga, satu-satunya kandidat dari kelas XI (baca: sebelas) pada Pemilu OSIS Senin (22/9) lalu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: