Training Motivasi Ala SMA 1 Cepiring

“Ujian Nasional (UN) bukan sesuatu yang menakutkan, melainkan sebuah kebiasaan yang (pasti) dilakukan seorang pelajar pada setiap akhhir tahun kelas 3” terang kepala sekolah Dra Endang Widarti, M.Par pada pembukaan acara Istighosah kemarin.

KEPALA SEKOLAH: Dra. Endang Widarti (pegang mikrofon) membuka acara yang dihadiri KH. Ahmad Rosyidi (sarung coklat)

KEPALA SEKOLAH: Dra. Endang Widarti (pegang mikrofon) membuka acara yang dihadiri KH. Ahmad Rosyidi (sarung coklat)

Pada Sabtu (5/4) kemarin, SMA 1 Cepiring mengadakan kegiatan Training Motivasi dalam rangka mempersiapkan diri (siswa) menyambut ujian nasional (UN). Bertempat di aula gedung olahraga (GOR) sekolah, acara yang diperuntukan bagi kelas 12 ini berlangsung dari sore sampai pagi. 

Dalam acara ini, intinya sekolah mengajak siswa untuk membekali diri dengan kesiapan lahir dan batin. Fisik dan mental. Secara lahir atau fisik, siswa diharapkan menjaga pola hidup yang sehat. Sampai UN dilaksanakan siswa tetap memiliki kebugaran agar tidak mengganggu kehadiran selama UN dan bisa belajara dengan keadaan tubuh dan pikiran yang sehat. Sedangkan secara batin atau mental, para siswa dianjurkan untuk tetap belajar dengan tekun bahkan perlu ditingkatkan agar lebih menguasai materi yang sudah diajarkan.

Selain itu, dalam acara tersebut juga dirangkaikan dengan istighosah -pendekatan diri kepada Tuhan melalui dzikir- dan salat malam.

Sejatinya, training motivasi ini sendiri diawali terlebih dahulu acara istighosah pada pukul 4 sore yang dipimpin oleh KH. Ahmad Rosyidi pengasuh Ponpes Al Mustofa Pandes Kec. Cepiring. Selanjutnya, setelah menunaikan ibadah salat Isya, Bambang, SP dari Unisbank memandu jalannya Training Motivasi. Acara yang berlangsung selama dua setengah jam tersebut ditutup dengan istirahat tidur malam.

Pada keesokan paginya atau dini hari, sekitar pukul 02.00 peserta istighosah dibangunkan untuk diajak melaksanakan salat malam -tahajud dan sejenisnya. Acara berlangsung sampai selesai salat subuh.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: