PUSKESMAS: Penjaringan Kesehatan di SMA 1 Cepiring

SATU-SATU: Petugas memeriksa kesehatan siswa

SATU-SATU: Petugas memeriksa kesehatan siswa

Demi mensukseskan program Indonesia Sehat, Puskesmas Cepiring melakukan penjaringan kesehatan ke seluruh masyarakat. Kali ini, wilayah yang dituju adalah intansi sekolah (sementara baru tingkat SMP dan SMA) di seluruh kecamatan Cepiring. Dengan metode jemput bola, petugas mendatangi langsung ke sekolah-sekolah sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan secara bergiliran.

 

Jumat (18/10) beberapa pekan lalu, SMA 1 Cepiring mendapat giliran kelima. Melalui korrdinator kesehatan sekolah, M. Nuruddin, S.Pd, SMA 1 Cepiring mendata seluruh kelas X untuk mengikuti penjaringan tersebut. “Teknisnya yaitu siswa (hanya kelas X) diberi lembar kuesioner yang berisi masalah seputar kesehatan untuk diisi yang kemudian dikumpulkan ke petugas (puskesmas). Selanjutnya petugas akan memanggil mereka untuk ditanya mengenai keluhan kesehatannya kemudian diberikan pengarahan atau tindakan penanganan sementara untuk mereka (yang memiliki keluhan),” ujar guru pengampu Bimbingan dan Konseling itu.

 

Berdasar data informasi yang diperoleh, sebagian besar keluhan yang disampaikan siswa adalah seputar kesehatan gigi dan mata.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: