Ditutup Seremoni, DPL Tarik Kembali PPL

souvenir

TUGAS SELESAI: Drs. M. Wahyu Widiyanto, M.Pd (tengah) menyerahkan souvenir kepada Kepala Sekolah Siswanto, S.Pd.

Mahasiswa PPL (Praktek Pengalaman Lapangan) IKIP PGRI Semarang, Kamis (10/10) kemarin resmi ditarik dari SMA 1 Cepiring.

Mahasiswa PPL IKIP PGRI Semarang, mulai bertugas pada 3 bulan yang lalu, tepatnya 22 Juli, mestinya berakhir pada 12 Oktober mendatang. Penarikan mahasiswa sendiri dikemas dalam acara seremoni “Perpisahan dan Penarikan PPL IKIP PGRI Semarang 2013”.

“Terima kasih kami sampaikan kepada pihak sekolah yang membantu kelancaran tugas kami (mahasiswa PPL) di SMA 1 Cepiring ini, dan selama di sini (SMA 1 Cepiring), apabila saya dan teman-teman mahasiswa PPL dalam berinteraksi dengan bapak ibu guru baik tutur dan perbuatan ada yang kurang berkenan kami mohon berkenan membuka lebar pintu maaf” ujar M. Yanuar Habiburrahman ketua PPL dalam sambutannya mewakili teman-temannya.

Dalam kesempatan itu pula, Drs. M. Wahyu Widiyanto, M.Pd, selaku DPL (Dosen Pembimbing Lapangan) juga menyampaikan maaf dan ucapan terima kasih kepada pihak sekolah yang membantu mahasiswa PPL melalui bimbingan guru yang bersangkutan. “Baru kali ini IKIP PGRI Semarang bisa melaksanakan PPL di SMA 1 Cepiring” terang beliau dengan senyum gembira dan disambut tawa sumringah oleh para tamu yang hadir. Di sela sambutannya tersebut dosen yang mengampu Bahasa Inggris tersebut juga meminta kepala sekolah agar berkenan memberikan pesan-pesan nasehat kepada mahasiswa PPL yang notabene adalah anak didiknya.

Seiring dengan hal tersebut, pada saat giliran sambutannya, Kepala SMA 1 Cepiring, Siswanto, S.Pd juga menyampaikan maaf sekiranya selama “bertugas” di SMA 1 Cepiring kurang terlayani dengan baik perihal tempat maupun dalam hal bimbingan. “Jaman sekarang (di dunia pendidikan)sebagai pendidik kita harus menguasai tiga hal. Menguasai IT (tekonologi informasi dan komunikasi) untuk mengakses internet, mengetahui pasal-pasal khususnya yang berkaitan pendidikan, dan bisa mengoperasikan komputer” pesan Pak Siswanto kepada mahasiswa PPL dalam sambutannya. Ucapan terima juga disampaikan Devi Susilowati (ketua OSIS) mewakili siswa pada giliran kedua dalam sesi acara sambutan-sambutan.

Acara yang dimulai pada jam 12.30 itu ditutup dengan pemberian kenang-kenangan dari kampus yang diwakili Drs. M. Wahyu Widiyanto, M.Pd dan diterima oleh Kepala Sekolah Siswanto S.Pd yang disambut tepuk tangan meriah oleh peserta yang hadir.

Setelah acara seremoni selesai, selanjutnya diisi hiburan oleh peserta hadir –termasuk siswa dan mahasiswa PPL– sampai jam empat sore.

PREVIEW..

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: