Persami, Kemah Anggota Baru

Pusaka Ambalan: Pak Sis saat membuka kemah Persami

Setelah menjalani proses rutinan setiap Jumat sore, Pramuka SMA 1 Cepiring melalui Ambalan Sri Sultan Hamengkubuwono IX -untuk satuan putra- dan Mustika Eka Sapta -satuan putri- melakukan perkemahan dalam rangka penerimaan calon anggota baru. Kegiatan yang biasa dikenal Persami atau Perkemahan Sabtu Minggu tersebut dibuka secara langsung oleh Kepala Sekolah, Siswanto, S.Pd.

Dalam upacara pembukaan pada pukul 16.00, Pak Sis -panggilan akrab Pak Siswanto- selaku kamabigus mengharapkan dengan kegiatan kepanduan ini, tercipta manusia-manusia yang handal yang berkarakter dan berkepribadian yang baik sesuai  dengan isi amalan yang termaktub dalam Dasa Dharma Pramuka.

Selanjutnya, setelah upacara selesai seluruh peserta Persami di bawa ke ruang kelas untuk melaksanakan serangkaian kegiatan diantaranya menerima penyampaian materi, tentunya tentang kepanduan. Seluruh rangkaian kegiatan itu pun selesai pada pagi harinya. Sekitar pukul 9 pagi, kegiatan Persami ditutup dengan upacara penutupan yang dipimpin oleh pembina lapangan.

Galeri

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Kirimkan setiap pos baru ke Kotak Masuk Anda.

%d blogger menyukai ini: