SUKSES..!! LULUS 100 PERSEN..!!

Yah, “Sukses dan Lulus 100 persen” menjadi slogan utama yang diusung oleh Kepala Sekolah dan civitas yang ada dalam mengawal berjalannya Ujian Nasional di SMA 1 Cepiring.

Kepala Sekolah Bersama Pengurus Komite SMA 1 Cepiring

Hari ini, Sabtu, 26 Mei 2012, seluruh Sekolah Menengah Atas (SMA) tengah disibukkan oleh aktivitas puncak dari pelaksanaan Ujian Nasional bagi kelas akhir, PENGUMUMAN KELULUSAN.

Di SMA Cepiring, dari data yang diperoleh menunjukkan kesesuaian dengan slogan yang diusung, SUKSES DAN LULUS 100 %, nyata hasilnya, semua siswa dinyatakan lulus. “Dan yang lebih menggembirakan terutama bagi saya adalah nilai anak-anak kita sangat bagus, mampu menembus peringkat 2 dan 3 di Kabupaten Kendal” terang Kepala SMA 1 Cepiring, Siswanto, Spd. di hadapan dewan guru dan karyawan dua jam sebelum Rapat Pleno Wali Murid dilaksanakan. Peringkat tersebut secara berurutan adalah program IPA dan IPS.

Pak Sis -panggilan akrab beliau, menambahkan, semua hasil baik ini tidak luput dari jerih payah dan usaha dari semua pihak -siswa, guru, karyawan. Untuk itu, tak henti-hentinya kepala sekolah yang hampir satu tahun di SMA 1 Cepiring ini mengucapkan terima kasih kepada seluruh komponen yang ikut berperan dalam kelancaran pendidikan di SMA 1 Cepiring. Ungkapan terima kasih tidak sekedar berupa ucapan, namun lebih kongkrit diwujudkan dalam pemberian penghargaan bagi guru pengampu mata pelajaran dan siswa yang berprestasi. Untuk sementara ini, siswa berprestasi dimaksud adalah siswa yang mampu mencapai atau mendapat nilai UN sempurna, nilai 10.

Ada dua siswa yang mampu memperoleh penghargaan tersebut. Unik Fitriana dari kelas XII IPA 1 dan Rosilatul Zailani dari kelas XII IPA2, keduanya sama-sama di nilai mapel Fisika. Sedangkan dari pihak guru selaku pengampu mata pelajaran tersebut adalah Katsir Santoso W., S.Pd. Alhasil, untuk nilai UN mapel Fisika, SMA 1 Cepiring menempati rangking 1 se-Jawa Tengah. Sedangkan secara keseluruhan hasil nilai UN di tingkat Kabupaten Kendal, nilai UN untuk IPA, SMA 1 Cepiring menduduki peringkat ke-2 dan untuk nilai UN program IPS memperoleh posisi peringkat ke-3. (“Menakjubkan……”)

Meskipun tidak mendapatkan “penghargaan” dari sekolah -mungkin tahun depan menjadi pertimbangan kepala sekolah- disampaikan pula siswa yang memperoleh predikat NILAI KELULUSAN TERBAIK dengan nilai rata-rata paling tinggi pada masing-masing program. Untuk program IPA, Anis Saidah sebagai “pemenangnya” dengan nilai rata-rata 9,09. Sedangkan untuk program IPS diraih oleh Siti Waqiah dengan nilai rata-rata 8,75.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Komite Sekolah, Slamet Prayitno, S.Pd, dalam sambutanya menyampaikan rasa sukur  dan ucapan terima kasih yang sangat mendalam kepada seluruh komponen sekolah yang selama 3 tahun telah mendidik, membimbing, dan membina dengan baik sehingga mampu menghasilkan kelulusan siswa dengan predikat nilai yang baik pula. Semoga, lanjut beliau, ini bukan akhir dari prestasi UN di SMA 1 Cepiring. Ke depan bisa dipetahankan bahkan lebih maju dan sukses, yang kemudian diamini oleh peserta rapat yang hadir.

Sementara itu, sembari menunggu hasil pengumuman, para siswa yang menunggu di luar gerbang sekolah nampak raut muka yang gelisah dan harap-harap cemas. Keadaan seperti itu memang sudah biasa terjadi ketika menjelang hasil pengumuman diberikan melalui wali murid yang harus datang mengambil. Akan tetapi, pada akhir cerita semua bergembira karena SMA 1 Cepiring tidak ada yang TIDAK LULUS alias semua lulus alias lulus 100%.

SUKSES…!!

KESUKSESAN YANG DICAPAI DARI HASIL PERJUANGAN DAN IRINGAN DOA NISCAYA AKAN LEBIH BERMAKNA…”

Iklan

Satu Tanggapan

  1. alhamdulillah ea………………
    hehehehe
    kerja keras sampe hbis tenaga dan sakit slama les kini trbayar sdh dgn kelulusan dan nilai yg baik…..
    thanx for all my teacher………….

    @cah_bat@nx…..

    ya, Afif, semoga bisa meneruskan ke jenjang berikutnya atau aktifitas lain yang menjadikan hidup sukses..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: