Bangkitkan Motivasi Siswa Jelang UN dengan MUJAHADAH

SEREMPAK: para peserta serius mengikuti intruksi Pak Narto pada materi motivasi

Menjelang pelaksanaan Ujian Nasional (UN) bagi kelas duabelas, SMA 1 Cepiring  mengadakan kegiatan dalam rangka membangkitkan semangat dalam mengerjakan UN, “Semangat UN dalam Mujahadah” pada Sabtu (30/3) kemarin. Sengaja kata Mujahadah yang digunakan karena dilihat dari arti mujahadah yaitu berjuang, bersungguh-sungguh. Dengan harapan, para siswa secara bersungguh-sungguh dalam melaksanakan ujian dengan berjuang atau berusaha dengan belajar dan mendekatkan diri kepada Allah, Tuhan Pencipta Alam, dalam wujud dzikir dan doa. Kegiatan yang  berlangsung dari sore sampai pagi tersebut dimulai pada pukul 16.00 WIB dan dibuka secara langsung oleh Kepala Sekolah, Siswanto, S.Pd.

Dalam membangkitkan semangat para siswa, pada acara tersebut sekolah juga menghadirkan motivator ternama di wilayah Kendal, Sunarto, S.Pd yang masih berstatus sebagai kepala sekolah di SMA 1 Weleri. “Kuncinya adalah fokus pada titik yang sama” terang beliau dalam salah satu materi yang disampaikan. Dikemas dengan bentuk kegiatan yang cukup menarik, peserta sangat antusias mengikuti acara ini sampai 3 jam selesai.

Setelah diberi waktu istirahat untuk tidur, sekitar pukul 3 pagi para siswa dibangukan untuk melaksanakan qiyamul lail atau bangun malam untuk melaksanakan solat malam. Ini dimaksudkan, dengan melaksanakan solat sunah di waktu tengah malam (dalam istilah umumnya waktu sepertiga malam) dzikir akan terasa lebih khusuk dan sungguh-sungguh.

Dalam kesempatan lain, menurut Pak Sis (sapaan akrab Pak Siswanto) seluruh rangkaian kegiatan tersebut bermuara agar siswa didiknya sukses dalam melaksanakan ujian sekolah dan semuanya lulus dengan kategori baik.

GALERI KEGIATAN

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Iklan

Satu Tanggapan

  1. semoga sukses yaa UN nya… :D

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: