PESTA DEMOKRASI dimulai PESTA telah usai

Pendidikan politik suatu negara kepada pelajar tentulah sangat penting. Gunanya mengenalkan perpolitikan sebuah negara pada mereka, hanya sifatnya lebih ringan.

Lekha Zubaida Ketua OSIS Periode 2011/2012

Tidak ubahnya pemilihan presiden pada sebuah negara, pemilihan ketua OSIS di SMA 1 Cepiring juga menggunakan sistem pemilihan yang hampir sama. Itu terlihat adanya beberapa komponen yang menyerupai badan yang ada di sebuah negara, seperti MPK (Majelis Perwakilan Kelas) sebagai perwakilan, KPU Siswa sebagai pengawal berjalannya proses pemilihan, dan pola pemilihan ketua OSIS juga ada TPS (Tempat Pemungutan Suara).

Proses tersebut diawali dengan Laporan Pertanggungjawaban ketua OSIS di depan MPK pada 4 Oktober yang lalu, dan laporan tersebut bisa diterima sehingga membuka peluang bagi Lekha Zubaida selaku ketua OSIS lama yang notabene masih duduk di kelas X untuk mencalonkan atau dicalonkan sebagai ketua OSIS periode berikutnya.

Dan…

Benar. Lekha (Zubaida) masuk dalam daftar 4 kandidat ketua OSIS . Dengan nomor urut 3 setelah kompatriotnya di kelas XI.IA-1, Frendi Astono,  Dora Amalia (X.4) dan disusul nomor urut 4 Inayatus (X.6), dia memperoleh suara terbanyak yaitu 383 suara, sehingga terpilih kembali sebagai ketua OSIS periode 2011/2012 . Setelah melalui proses orasi visi misi ketua dan masa kampanye selama 2 hari (18-19/10), pada 22 Oktober kemarin dipuncaki dengan PESTA DEMOKRASI ala SMA 1 Cepiring, yaitu pencoblosan atau pemungutan suara untuk memilih ketua OSIS. Pemungutan dilakukan di tiap-tiap TPS yang ada, yaitu di ruang kelas masing-masing.

Dari 675 suara yang masuk, terinci sebagai berikut:

  1. DORA AMALIA (X.4) memperoleh 55 suara
  2. FRENDI ASTONO (XI.IA-1) memperoleh 114 suara
  3. LEKHA ZUBAIDA (XI.IA-1) memperoleh 383 suara
  4. INAYATUS (X.6) memperoleh 55 suara

              Suara rusak 68 suara

Selamat..!!

Selamat..!! Untuk Lekha Zubaida yang terpilih kembali sebagai Ketua Umum OSIS periode 2011/2012. Semoga Tuhan mengawal perjalanan organisasi satu-satunya yang resmi di sekolah ini dengan segala petunjuk-Nya. Semoga tercipta kebersamaan yang kuat dan kokoh serta terpelihara dari segala hal yang sifatnya merusak keutuhan organisasi tersebut.

“TOGETHER WE CARE…!!”

2 Tanggapan

  1. […] PESTA DEMOKRASI dimulai PESTA telah usai […]

  2. Yth Bapak / Ibu guru

    Saya atas nama dan mewakili teman-teman angkatan pertama sekolah ini.mohon di ijinkan suatu kelak hari nanti kami akan berkunjung ke sekolah sekedar melepas kangen dengan almammter kami.

    Salam
    Ilham firdaus

    monggo, kami tunggu, kamipun sangat berharap kehadiran rekan-rekan alumni tercinta di kampus kesaayangan kita ini….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: