Workshop Pendidikan Karakter di SMA 1 Cepiring

Assalamualaikum Wr. wb.

Pak Utomo (Pengawas) memberikan Materi Landasan dan Kebijakan Pelaksanaan Pendidikan Budaya dan Karakter Bangsa

Pendidikan karakter sejatinya bertujuan membentuk watak dan perilaku yang memiliki moral tinggi, baik dalam sikap dan tutur kata. Yang kemudian (harapannya) akan tercipta budaya berkarakter yang baik, yang pada akhirnya terwujud manusia yang berperadaban.

Guru, yang mempunyai fungsi fasilitator bagi siswa dituntut untuk mempelajari dan mengembangkan substansi yang ada dalam pengembangan pendidikan karakter tersebut. Sehingga dalam penyampaian terhadap siswa mudah diterima oleh mereka.

Terkait dengan hal di atas, SMA 1 Cepiring mengadakan Workshop Pendidikan Karakter yang dilaksanakan selama 2 hari 14 dan 15 Oktober 2011. Kegiatan dibuka secara resmi dengan upacara seremonial oleh kepala sekolah Bapak Siswanto, S.Pd pada jam 11.00 WIB. Setelah membuka acara, kepala sekolah melanjutkan dengan penyampaian materi “Budaya dan Karakter”.

Menumbuhkan Cinta Tanah Air dan Kedisiplinan, setiap pagi kecuali hari Senin Siswa melaksanakan Kegiatan Pengibaran Bendera, siswa yang baru datang wajib untuk mengikuti pengibaran ini

Workshop juga mendatangkan pemateri dari Dinas Dikpora Bapak Utomo.

Wassalam

2 Tanggapan

  1. Pendidikan karakter dan implementasi nilai-nilai karakter dalam setiap pribadi siswa saat ini memang sangat penting karena banyak sekali persoalan2 budaya dan karakter bangsa yg terjadi saat ini.
    Bravo SMA N 1Cepiring!

    • dan tanpa apriori, sebaiknya memang kita telusuri dan urai satu persatu hingga terlihat benang merah yang Insya Allah dapat terimplementasi dalam setiap gerak pendidikan yang kita laksanakan…, tetep semangat bu…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: