ISTIGHOSYAH, UPAYA BATINIAH PENGUAT KEYAKIKAN MENCAPAI SUKSES UJIAN NASIONAL 2010

Mendengar bahwa Ujian Nasional akan dilaksanakan sebentar lagi, siswa siswi kelas XII merasa merinding, seperti halnya bahwa ujian itu merupakan ujian penentu nasib masa depan mereka. Sehinga berbagai usaha akan selalu dilakoni baik itu dari siswa sendiri maupun dari pihak sekolah.

Usaha lahiriyah sudah dilaksanakan semenjak semester gasal, pelaksanaan mulai dari les maupun pelajaran tambahan sudah diberikan oleh pihak sekolah kepada para siswa. Dan sebagai usaha bathiniyah dari pihak sekolah sendiri menyelenggarakan doa bersama berupa Istighosyah yang dikhususkan untuk kelas XII dalam menghadapi ujian nasional mendatang. Kegiatan ini diikuti oleh semua siswa kelas XII dan sebagian guru.

Dalam pelaksanaan istighosyah telah dilaksanakan untuk kedua kalinya ini, dipimpin oleh Bp. KH. Akhmad Rosyidi Mustopha dari Desa Pandes. Dalam acara ini diberikan lembar bacaan istighosyah yang dibacakan pada kegiatan tersebut dan diamalkan juga setelah di rumah masing-masing.

Harapan dari pelaksanaan kegiatan ini adalah, bahwa siswa memiliki kesiapan tidak hanya lahiriah dengan menguasai konsep-konsep serta kompetensi yang telah disajikan selama 3 tahun bersekolah di SMA Cepiring, namun secara batiniah-pun mendapatkan kesiapan hingga Ujian Nasional tahun ini dapat sukses baik secara proses maupun hasil.

Sebagai catatan bahwa SMA Cepiring telah 3 tahun terakhir berhasil meluluskan siswanya 100% untuk setiap tahun angkatan, dan harapannya tentulah tahun ini tidak ada siswa yang tertinggal, tidak lulus pada tahun ini.

Amin.

Wassalamualaikum wr. wb,

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: