PKS SMA Cepiring Raih Juara Umum II dalam Gebyar Ganesha 2010 tingkat Propinsi Jateng

Assalamualaikum wr. wb.

Tak ada hal yang pantas untuk terucap kecuali ALHAMDULILLAH, akhirnya team PKS SMA Cepiring dapat mempersembahkan kemenangan untuk sekolah tercinta.

Gebyar Ganesha 2010  adalah acara tahunan yang menjadi ajang silaturahmi bagi penggiat PKS di masing-masing sekolah dalam format acara lomba bagi siswa SMP dan SMA Se Propinsi Jawa Tengah dengan penyelenggara OSIS SMA 3 Semarang. Untuk PKS SMA Cepiring, kegiatan ini adalah kali kedua keikutsertaan dalam ajang tersebut.

Pada kegiatan ini dilombakan 6 mata lomba yang masih tidak berubah dari tahun kemarin yaitu PBB, Pengaturan Lalu Lintas, Seni, Cerdas Cermat, Ketangkasan dan Senam Lalu Lintas.

Jumlah peserta untuk setiap team dalam lomba ini mengalami perubahan dari 13 orang peserta pada tahun kemarin menjadi 19 orang peserta pada tahun ini

Team PKS SMA Cepiring sedianya akan berangkat hari sabtu, 27 Maret 2010 dan menginap di SMA 3 Semarang, namun karena ada pemberitahuan dari pihak panitia yang ternyata tidak menyediakan penginapan, maka keberangkatan diundur pada hari Minggu jam 05.30 WIB.

Untuk tingkat SMA Lomba diikuti oleh 4 team yang mewakili kabupaten Kendal, Kab. Sukoharjo, Kab. Semarang dan Kabupaten Kendal.

Pada Lomba Kesenian, terdapat kesalahan dalam memainkan alat musik sehingga terjadi perhentian dan ini menjadikan gugup semua anggota team, pada Lomba PBB SMA Cepiring masih yang terbaik, sementara untuk ketangkasan bermotor, SMA Cepiring mewakilkan 2 orang anggotanya yaitu Rio dan Ardhi yang keduanya mendapat kejuaraan yaitu juara 1 dan Juara 3.

Untuk selengkapnya hasil kejuaraan tersebut untuk perolehan dari SMA Cepiring adalah sebgai berikut :

  • Peraturan Baris-berbaris Juara 1
  • Komandan Peleton, Juara 1 (danton terbaik)
  • Ketangkasan Bermotor, Juara 1
  • Pengaturan Lalu Lintas, Juara 2
  • Senam PKS, Juara 2
  • Pentas Seni, Juara 3
  • Ketangkasan Bermotor, Juara 3

Berdasarkan perhitungan hasil maka SMA Cepiring berhak mendapatkan predikat Juara Umum II, dibawah SMA Taman Siswa, Sukoharjo yang menempati Juara Umum I.

Hasil ini masih sama dengan tahun yang lalu, yang juga mendapatkan predikat sebagai Juara Umum II untuk kegiatan serupa.

Harapannya tentulah bahwa kegiatan PKS ini dapat menjadi lebih baik, diminati oleh siswa yang pada akhirnya dapat menyumbangkan lebih banyak lagi prestasi bagi sekolah tercinta.

Terima Kasih team PKS SMA Cepiring, dan semua fihak yang telah memberikan dukungan terhadap prestasi yang di raih tersebut, terutama untuk POLRES Kendal secara kelembagaan dengan pak Ermadi, Mas Teguh dan mBak Retno secara khusus yang telah begitu “telaten” membantu SMA Cepiring untuk mendapatkan prestasi ini.

Wassalam.

3 Tanggapan

  1. Selamat yach ats kmnangannya… N.. Salam knal dari saya! SMANSADE

  2. Selamat Buat SMA Cepiring sudah mendapat juara Umum 2, dan Semoga Besok lebih Baik Lagi.

    TERIMA KASIH…, INSYA ALLAH…AMIN

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: