Juara Umum POPDA 2009, sebuah Ambisi Sekolah Pinggiran pada Prestasi Non Akademik

Assalamualaikum wr. wb.

Tak dapat dipungkiri, bahwa kibar bedera sekolah sangat ditentukan oleh pencitraan yang dilakukan oleh sekolah tersebut, demikian juga dengan SMAN 1 Cepiring, sadar sebagai sekolah yang tidak cukup kuat di bidang akademik yang tentunya dengan besar hati harus mengakui kebesaran dan sejarah yang telah diukir oleh SMA 1 kendal, SMA 1 Boja dan SMA 1 Sukorejo, maka lahan lain yang mungkin dapat di kelola dengan tanpa “memperkosa” siswa dengan keterbatasan kemampuan akademik adalah meraih prestasi setinggi mungkin di ajang Non Akademik, dan itupun dengan strategi yang cukup guna meraihnya.

POPDA sebagai ajang olahraga terbesar untuk pelajar yang setiap tahun selalu disikapi oleh SMA Cepiring untuk dapat meraih prestasi terbaik guna memberikan pencitraan yangpositif terhadap sekolah.

Persiapan dengan mencuri start kurang lebih 1 bulan sebelum ada edaran dari dikpora tetntang POPDA, penyusunan Panitia dan Anggaran yang di rencanakan lebih awal, latihan-latihan bersama dan latihan gabungan dengan beberapa sekolah, serta strategi pemilihan event pendulang emas, telah dilakukan, dan untuk sampai hari ini, 24 Maret 2009 telah dikumpulkan 18 Medali yang terdiri dari 7 Medali emas, 1 Medali Perak dan 10 medali perunggu.

Jurnal untuk hari ini adalah untuk pertandingan Bola Basket, takwondo akan dilaksanakan tanggal 25 Maret 2009 bersama dengan Renang dan Tenis Lapangan, sementara Bulu tangkis akan dilaksanakan pada tanggal 27 Maret 2009.

Satu Tanggapan

  1. 1. Selamat pak. SMA Cepi memang bener-bener di Tepian kota tapi prestasinya tidak t(s)epi kan pak Encheps :D Salam kenyal buat pak Chechep yah pak.
    2. Ikut prihatin dengan musibah terbakarnya kantor dikpora kesayangan kita. Semoga korbannya tidak lebih parah yang kita bayangken.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: