Praktik Kimia Bersama AKIN Semarang

Assalamualaikum wr. wb.

Pembuatan Gantungan Kunci Akrilik di SMA Cepiring

Pembuatan Gantungan Kunci Akrilik di SMA Cepiring

Tidak dapat dipungkiri bahwa saat-saat akhir menjelang Ujian Nasional adalah hal-hal yang menegangkan bagi semua fihak dan tentunya tekanan paling berat dari program Ujian Nasional ini adalah SISWA. Segala kegiatan yang dilakukan oleh sekolah untuk mensukseskan Ujian Nasional telah dilakukan, dari mulai pelaksanaan tambahan pelajaran, pembangunan mental, Try Out hingga Istighosyah.

Masih teringat rasanya ketika 23 tahun yang lalu menjadi siswa SMA dan mengalami kondisi yang sama dengan melihat kenyataan “What The Next”, setelah ini apa, setelah ini bagaimana, mau jadi ada setelah lulus SMA dan sebagainya dan sebagainya, dan akhirnya memang tantangan yang muncul setelah lulus kenyataanya lebih berat dari tantangan UN itu sendiri. Pilihan yang mungkin di lakukan adalah Kuliah, Kerja atau Nganggur. Dan sesuai dengan tujuan pelaksanaan Pendidikan di jenjang SMA siswa terarahkan untuk melanjutkan kuliah, namun kenyataan yang ada untuk SMA Cepiring misalnya belum ada 25% siswanya yang melanjutkan SMA-nya ke jenjang perkuliahan, sementara untuk mendapatkan pekerjaan juga masing sangat jauh panggang dari api. Pekerjaan yang ditawarkan untuk lulusan SMA pada umumnya adalah pekerjaan yang bisa dilakukan oleh siapapun walaupun tanpa sekolahpun.

AKIN Semarang, pada hari Selasa, 3 Maret 2009 melakukan kegiatan di SMA Cepiring untuk menawarkan sebuah alternatif kuliah dengan jaminan kerja. Dengan hanya “Kuliah” 3 tahun karena memang setingkat D3, maka siswa akan dididik menjadi ahli madya di bidang Teknologi Kimia.

Ada hal yang menarik pada promosi dari AKIN tersebut, karena siswa diajak secara langsung mengaplikasikan keilmuan kimia yang selama ini diperoleh di sekolah dalam teknologi sederhana yang dilihat oleh siswa, dalam kegiatan tersebut siswa di ajak untuk membuat acrilik dan bisa dari polyurethane. Cukup Menarik dan semoga bermanfaat bagi semuanya.

Amin

3 Tanggapan

  1. kasih tau ya gimana caranya….

  2. ass…….bwt smancep tmbah jya wae…..n doa ku sll mnyertaimu,…….n psen bwat ank bskt lthan,y tmbh rjin neh yaw byar dpt prestsi

  3. Hmm AKIN semoga nama’mu tambah besar, saya perwakilan dari mahasiswa universitas Bhayangkara surabaya .

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: