Clinical Services, Upaya Mengentaskan Ketertinggalan Penguasaan SKL

Assalamualaikum wr. wb.

Sukurin looo

Sukurin looo

Kurang lebih dua bulan menjelang Ujian Nasional, sepertinya tidak ada komponen yang tidak tegang dan resah dalam mensikapi pelaksanaan UN 2009 yang akan diselenggarakan pada pertengahan april 2009 ini. Segala upaya yang mungkin dapat dilakukan oleh sekolah dan guru dan tentunya siswa dicoba untuk dilakukan guna memberikan kesiapan yang lebih baik bagi menghadapinya.
SMA Cepiring dengan kondisi yang ada pada saat ini menjelang ujian nasional tidak berbeda dengan sekolah-sekolah lain yang selalu berusaha-dan berusaha guna memperbaiki kemampuan siswa dalam menghadapi Ujian Nasional tersebut, secara regular persiapan Ujian dilakukan dengan memberikan penguatan pada kompetensi-kompetensi yang diisyaratkan dalam SKL dalam kegiatan Regular maupun kegiatan tambahan pelajaran bagi kelas XII pada jam 9, 10 dan 11 yang praktis siswa setiap harinya kecuali hari selasa dan jumat baru dapat pulang jam 16.30, yang tentunya dengan tingkat kecapaian dan stressing yang cukup besar.
Dari hasil Try out 1 yang dilaksanakan oleh Dikpora Kabupaten Kendal dan dengan hasil yang cukup memprihatinkan (tidak hanya untuk SMA Cepiring, tetapi hampir di semua sekolah) maka Sekolah menanggapinya dengan meluncurkan program baru yang diharapkan dapat semakin membantu siswa dalam menyiapkan Ujian Nasional tersebut, target progam ini adalah siswa yang memiliki nilai hasil try out jauh dari harapan semula, yaitu dengan mengambil 10 siswa terjelek nilainya dalam try out 1 tersebut. Alhasil siswa dari hari senin sampai sabtu tidak ada waktu untuk istirahat karena hari Selasa dan Jumat yang selama ini dapat digunakan untuk rehat melepaskan ketegangan UN digunakan juga untuk kegiatan clinical service, dan bahkan ada yang menggunakan hari minggu untuk kegiatan tersebut.
Pada sisi lain diluar kompetensi kognitif yang terus digembleng secara mentalpun SMA Cepiring dicoba dilaksanakan dengan memberikan Suporting semangat melalui kegiatan Quantum Learning yang dipandu oleh Bp Novel, pada acara ini siswa diberikan kiat-kiat sukses dan keyakinan untuk berbuat yang terbaik pada Ujian Nasional nanti.
Terima Kasih, wassalam

Satu Tanggapan

  1. TERIMAKASIH TAS INFORMASI DAN TULISANNYA, CUKUP BERMANFAAT BUAT BACAAN. KUNJUNGI JUGA SEMUA TENTANG PAKPAK DAN UPDATE BERITA-BERITA DARI KABUPATEN PAKPAK BHARAT DI GETA_PAKPAK.COM http://boeangsaoet.wordpress.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: