Ekstra Mata Pelajaran, Terobosan Baru SMA Cepiring Mensikapi Prestasi Akademik Siswa

Assalamualaikum wr. wb.
Bersama dengan Team Pengembang Sekolah, Koordinator Ekstra Kurikuler dan Kesiswaan, Kepala SMA 1 Cepiring mencoba untuk melaksanakan kegiatan ekstra baru di SMA Cepiring dengan membentuk club-club mata pelajaran.
Proses Penjaringan peserta tidak seperti pada ekstra lain yang hanya berdasarkan pilihan siswa, namun pada ekstra ini lebih cenderung diberlakukan seleksi guna memperoleh siswa-siswi terbaik di masing-masing bidang mata pelajaran untuk diberikan bimbingan lebih tentang mata pelajaran yang di lombakan dalam lomba mata pelajaran maupun olimpiade Sain.
Koordinasi dengan siswa terpilih telah dilakukan dan mulai bulan ini kegiatan mulai dilaksanakan, pada tahap awal siswa diberikan pembekalan materi setingkat SMA, namun tuntutan yang diberikan kepala sekolah, seharusnya proses pembelajaran meloncat ke jenjang lebih tinggi, yaitu materi di Perguruan tinggi, bahkan lebih jauh lagi sekolah berencana untuk tahun depan akan mengundang atau mengirimkan siswa-siswinya di Perguruan Tinggi untuk belajar lebih lanjut tentang Mata Pelajaran yang dilombakan tersebut.
Angan-angan yang memang sudah terpikir sejak dahulu akhirnya dapat juga terealisasikan sekarang, tinggal dari fihak guru pembimbing mampu atau tidak dalam menanggapi tantangan ini, paling tidak untuk mengembalikan pamor SMA Cepiring untuk 3-4 tahun yang lalu ketika dapat meloloskan siswa-siswinya paling tidak untuk tingkat kabupaten, syukur-syukur sampai tingkat propinsi dan nasional. AMin
Wasalam

Satu Tanggapan

  1. suatu lanngkah maju yang bisa ditiru, semoga semakin sukses

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: