ASC (As School Comunity) Ajang Kreasi dan Aktualisasi Sekolah dengan dukungan dari Telkomsel

Assalamualaikum wr. wb.

Peran serta swasta dalam pengelolaan dan pengembangan sebuah institusi sekolah barangkali harus menjadi hal yang perlu dilakukan untuk pengembangan institusi selain misi mendongkrak penjualan dari produk dari fihak swasta tersebut tentunya.

Kemampuan sekolah dalam mengelola publikasi sekolah tentunya harus mendapat dukungan dari fihak-fihak terkait untuk lebih melejitkan sekolah sebagai sekolah unggul yang pada akhirnya dapat menjadi pendorong guna perbaikan proses belajar mengajar yang ada dalam institusi tersebut.

Salah satu ajang yang telah dilakukan oleh telkom barangkali adalah salah satunya dengan blog festifal 2008, sehingga sekolah dapat menampilkan kondisi-kondisi aktual yang ada di sekolah sehingga dapat memberikan informasi dan sekaligus menjadi ajang komunikasi bagi stakeholder dan pemerhati sekolah sehingga dapat dimanfaatkan bagi kelangsungan perkembangan sekolah.

Satu ajang lagi yang dimotori oleh Telkomsel sebagai penyedia layanan komunikasi nirkabel dengan jaringan GSM-nya meluncurkan program-program yang sangat bernuansa “sekolah banget”, paling tidak untuk SMA Cepiring telah 3 kali ini menjalin kerjasama dengan salah satu produk dari Telkomsel yang berbandrol kartu As. Acara pertama adalah penyelenggaraan kegiatan emotional quantum yang bekerjasama dengan divisi Rohani Islam (KIR = kajian Islam Remaja) SMA Cepiring dengan menampilkan acara semacam ESQ yang memberikan penyadaran akan arti penting ketahuidan dan dasar keagamaan bagi anggota KIR Islam dan pengurus OSIS, kemudian kerjasama kedua adalah pengecatan lapangan basket SMA Cepiring menjelang acara 17, dengan nuansa merah putih sesuai dengan warna “kebangsaan” kartu As, dan acara ketiga adalah penyelenggaraan ASC yang berisi kegiatan-kegiatan sebagai berikut :

  1. Liputan Sekolah.

Bersama-sama dengan peringatan hari pramuka tanggal 14 Agustus kemarin 3 sekolah di kabupaten Kendal dilakukan peliputan. Untuk SMA Cepiring selain menampilkan profil sekolah yang disampaikan oleh kepala SMA Cepiring acara diisi dengan kegiatan KBM yang kebetulan sedang berlangsung di Laboratorium Fisika dan Media, kemudian acara dilanjutkan di lapangan yang menampilkan persiapan paskibra dalam menghadapi 17 agustus-an, dan acara di GOR yang diisi dengan KBM seni tari dan tampilan Jingle Kappa Narkoba dan di akhiri dengan yel dari As yang dipimpin oleh presenter.

  1. Penayangan hasil liputan.

Penayangan untuk SMA Cepiring, insya allah akan dilaksanakan pada tanggal 23 Agustus 2008 jam 15.00 s.d. 15.30 bersama-sama dengan SMA Mataram Semarang, SMA 3 Semarang dan SMA 2 Ungaran. Karena pada kegiatan tersebut di SMA Cepiring sedang diadakan acara PTA (Penerimaan Tamu Ambalan) Pramuka maka akan diselenggarakan acara nonton bareng cakra TV.

  1. Polling SMS.

Polling SMS yang menjadi input bagi penentuan sekolah favorite untuk di SMA Cepiring dilakukan dengan mobilisasi SMS yang dilakukan di kelas-kelas, bagi siswa pengguna kartu telkomsel diminta untuk pada saat itu juga supaya memberikan supportnya dengan melakukan sms langsung ke 3938 dengan mengetik asc(spasi)05. Data yang diperoleh dari checking sebelum mobilisasi SMA Cepiring tidak masuk dalam 5 besar, tapi setelah jam terakhir hari Rabu 20 Agustus 2008, ternyata posisi sudah masuk dalam 5 besar, namun malam harinya posisi tergeser lagi pada malam harinya. Kegiatan mobilisasi ini akan terus dilakukan hingga tanggal 30 Agustus 2008.

  1. Acara Puncak ASC di Wonderia.

Pada acara puncak ini sekolah diberikan dana Rp. 1.000.000,- untuk akomodasi ke tempat tujuan dengan mengikuti 3 lomba yang diadakan, yaitu Panjat Pinang, Qasidah dan Nasyid, acara ini sepertinya merupakan gabungan antara pemeriahan acara 17-an serta menghadapi bulan puasa.

Wassalam.

Iklan

4 Tanggapan

  1. tolong terus di kembangkan inovasi anda2 semuanya…sukses buat sma cepiring…pikirkan pembelajaran lewat hp..sehingga bisa belajar apa saja dimana saja….salam dari seamolec.org

  2. terima kasih kunjungan pak gatot di weblog kami, insya allah usulannya akan kami realisasikan, kebetulan ada rekanan yang menawari untuk bermain pembelajaran melalui HP melalui video dengan format 3gp yang relatif mudah dilakukan. salam buat semuanya, maju terus dikmenjur

  3. penghargaan apakah yang diberikan dari sekolah jika peserta ASC (siswa) menag dalam salah satu lomba baik itu nasyid maupun qasidah.
    sebuah sertifikatkah?
    atau beasiswakah?
    atau bahkan uang tunai????
    tapi setau saya itu tidak ada tindak lanjut dari sekolahan, apa benar?kalau benar mengapa kok bisa seperti itu.itu sama saja tidak menghargai usaha dari siswa itu sendiri. Thx

  4. bleh gak mnt kode comunity id

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: