Briefing 17 Maret 2008, Kondisi Kritis Menghadapi Ujian Nasional

Assalamualaikum wr. wb.

Setelah upacara bendera yang dilaksanakan dengan pembina Upacara Kepala Sekolah, pagi ini kegiatan dilanjutkan dengan briefing yang diantaranya berisi :

  • Ujian Nasional

Mensikapi hasil Try Out kedua yang telah diumumkan hasilnya, dan waktu Ujian Nasional yang semakin enipi (36 hari) maka akan dilaksanakan pemanggilan kepada orang tua siswa yang masih dinyatakan tidak lulus, yang kurang lebih ada 1/2 dari jumlah siswa kelas XII, pelaksanaan akan diatur kemudian oleh wakasek Humas dengan gambaran kegiatan akan di bagi dalam 3 shift, shift pertama untuk siswa kelas XII IPA 1 dan XII IPA2, shift kedua untuk kelas XII IS1 dan XII IS2, serta shift terakhir untuk kelas XII Is3 dan IS4. Pemanggilan ini diharapkan dapat mengajak orangtua dan sekaligus sebagai wadah sosialisasi tentang penyelenggaraan UN 2008, kerjasama dari orang tua untuk dapat mensuport siswa dalam pelaksanaan ujian nasioanal tentunya adalah hal krusial yang harus di kerjakan bersama.

Untuk kegiatan tryout 3 yang sebelumnya dirancang soal dari sekolah dan sudah dipersiapkan untuk itu, karena ada perubahan kebijakan dari dinas yang mengharapkan Try out kembali terpusat yang dikomandoi oleh MKKS, maka kegiatan akan dilaksanakan dalam skala kabupaten dengan paket soal yang diambil dari bimbingan belajar atau daerah lain yang telah melaksanakan try out juga, semoga dengan cara ini akan diperoleh hasil yang lebih baik.
Untuk soal yang telah dibuat oleh guru mata pelajaran diharapkan dapat dilaksanakan try out mandiri sekolah yang jadwalnya akan diatur kemudian. Dan insya Allah pada minggu-minggu terakhir sebelum Ujian Nasion al intensitas pelaksanaan persiapan akan ditingkatkan dengan melibatkan semua guru mata pelajaran.

  • Massa Reses 2008

Untuk kegiatan massa reses 200, SMA Cepiring menggunakannya untuk kegiatan Study Wisata ke Pulau Bali, yang di rencakan pada hari Jumat, 21 Maret 2008 s.d. Selasa, 24 Maret 2008. Sedang untuk anak yang tidak dapat mengikuti ke Bali di arahkan untuk wisata ke Jawa Timur yang akan berangkat pada hari sabtu, 22 Maret 2008, dan kembali ke sekolah tanggal 23 Maret 2008.
Untuk siswa kelas X, kegiatan reses yang digunakan hanya 1 hari yaitu pada hari Sabtu, 22 Maret 2008 dengan kegiatan wisata sepeda menyusuri Kali Bodri. Untuk siswa Kelas XII tetap belajar seperti biasa karena kondisi menjelasng Ujian Nasional.

  • POPDA 2008,

Kegiatan POPDA (Pekan Olah Raga Pelajar Daerah) kabupaten Kendal kembali di gelar mulai hari ini, dan team-team SMA Cepiringpun berangkat dengan keyakinan penuh pada event ini, yang perlu dicermati barangkali adalah kebiasaan yang terjadi pada tahun-tahun sebelumnya, dimana pada kegiatan ini menyebabkan proses belajar mengajar menjadi agak kacau, karena kelas ditinggalkan siswanya yang masuk dalam team sekolah, terlebih jika pada mata lomba tersebut memerlukan suporter/pengerahan massa, praktik KBM dapat terganggu, sehingga sekolah berencana akan membuat aturan main yang jelas sehubungan dengan pelaksanaan POPDa ini.

Dalam Kegiatan ini juga disisipkan acara perpisahan dengan Bu Diah Nawarum yang ditugaskan sebagai PNS di SMA Weleri Kendal.

Wassalam.

Iklan

3 Tanggapan

  1. http://r.yuwie.com/taylori
    klik…sign up(free)..dapat teman..dapat uang… mau??? inilah frienster terbaru.. gabung skarng sblum yg lain duluan..

  2. BOCORAN SOAL UJIAN NASIONAL 2008 (baca : Panduan Materi UN 2008

  3. ya Allaah…….
    jdikan kebijakan
    itu utuk memperbaiki sistem pendidikan kita bukan akalakalan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: