Situasi Kelas XII, Pasca Ujian Nasional.


Assalamualaikum wr. wb.
Alhamdulillah pelaksanaan ujian nasional 2007 di SMA Cepiring telah usai, dengan pelaksanaan yang alhamdulillah tanpa masalah…? (ehem).

Pada Hari Jumat 20 April 2007 terlihat situasi kelas XII, tampak sangat “ting Klenyit”, entah apa penyebabnya, namun dari fihak pengampu sepertinya membiarkan situasi ini berjalan, siswa berkeliaran di kelas, kantin, musholla, lapangan basket, lapangan volly…, sepertinya memang disengaja untuk memberikan situasi refreshing bagi mereka yang telah “berusaha keras” selama ini. Satu persatu mereka pulang tanpa ada mengkomando, sehingga pada waktu istirahat sudah tidak ada lagi siswa kelas XII yang tersisa, semua sudah pulang….., mbak porah…..
Jika hal tersebut dapat dimaklumi, sangat sayang pada hari ini, sabtu, 21 April 2007 keadaan masih tidak jauh berbeda…, sebagian besar kelas masih tetap kosong dan siswapun masih berkeliaran juga. Bahkan terlihat pemandangan aneh, dimana puluhan siswa seperti membentuk konvoi terlambat. ….., ada apa sih sebenarnya.
Padahal kalau dipikir, pekerjaan mereka untuk mencapai kelulusan belumlah usai, perjalanan masih sangat panjang, ujian sekolah belum dilakui, belum lagi ujian praktek yang juga belum terlaksana. Kenapa ya…, dinas pendidikan nasional melakukan pembalikan jadwal dari jadwal seperti biasanya, yang ujian nasional dilaksanakan pada akhir rangkaian kegiatan ujian tetapi ini justru di awalkan, jeda waktu lebih dari 2 bulan menunggu pengumuman bukanlah waktu yang pendek, terlebih energi siswa telah terserap pada ujian nasional, sehingga sepertinya tidak menganggap penting lagi pelaksanaan ujian sekolah dan ujian praktek.
2 x 50…… sama dengan ….
aaaaaaaaaaaaaaa…………… capek deh…..heheheheeee…, mbak porah, karang anake wong akeh….

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: