HASIL TRY OUT 1, Kecewa!!!!

Assalamualaikum wr. wb.

Wooow, apa jadinya jika memang hasil UN nanti memang sama dengan hasil try out 1, UN Kabupaten Kendal ini, dari anak kelas XII IA saja yang dinyatakan tidak lulus adalah 43 anak dari 101 anak yang didaftarkan, serta dari kelas XII IS, sekitar 112 siswa dinyatakan tidak lulus.Bukan bermaksud untuk menakut-nakuti atau menjatuhkan mental siswa ketika menghadapi Ujian nanti, tetapi memang keberadaan UN saat ini seperti hal yang sngat menyeramkan untuk diingat, iiiiii, tatut, katanya anak-anak. padahal boleh tidak boleh kegiatan ini sebentar lagi akan segera dialami oleh peserta didik yang berada di kelas akhir sebuah jenjang pendidikan. Terlepas dari filosofis, esensi dan kredibilitas pelaksanaan Ujian Nasioanl tahun ini, sepertinya kita dengan segala upaya mesti memepersiapkan diri guna menghadapinya.
Dibalik hasil yang diperoleh siswa untuk to1 ini terdapat beberapa komentar yang barangkali pantas untuk disimak, diantaranya adalah isak tangis dari bu riska yang mendapatkan nilai ekonomi yang sangat-sangat mengecewakan, sehingga beberapa siswa yang diklaim sebagai siswa pintarpun ternyata mendapatkan nilai yang “parah”, namun setelah dicermati, ternyata terdapat kejanggalan yang cukup besar dari hasil perolehan nilai tersebut, diantaranya adalah nilai jelek tersebut hanya terjadi pada separo siswa, sementara separo siswa yang lain mendapatkan nilai yang relatif mencukupi untuk mendapatkan kelulusan, terus kalau permasalahannya demikian, sebenarnya apa sih esensi dari pelaksanaan try out ini?, apakah memang untuk mempersiapkan siswa guna menghadapi ujian nasional atau sekedar pelaksanaan proyek MKKS. Kalau menang mengacu kepada prestasi, ya sebaiknya lakukan secara profesional, sehingga kesalahan dapat diminimalisasi.
Pelaksanaan try out 2, insya allah akan diselenggarakan pada tanggal 5 s.d. 7 maret 2007, dengan harapan tentunya ini menjadi ajang persiapan yang memiliki kemanfaatan signifikan bagi kelulusan siswa di kabupaten kendal ini.
Untuk SMA Cepiring, barangkali cambuk ini tidak akan disusul dengan cambuk yang lebih perih lagi, namun juga tidak terbuai oleh prestasi semu yang tidak dapat dibuktikan dengan nyata.
Tak ada kata lain kecuali berbuat yang terbaik, dan bismillah, lurtuskan niat dan sempurnakan dalam prestasi.
VIVAT SMA Cepiring,
Unggul dalam Perstasi, Mulia dalam Budi dan Trampil dalam Karya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: