Lomba Mata Pelajaran 2007 membidik Olimpiade Sains

Assalamualaikum wr. wb.

Dinas Pendidikan Kabupaten Kendal kembali menggelar kontes adu kemampuan akademik bagi sekolah menengah atas dengan mengadakan lomba mata pelajaran, lomba yang mengacu kepada pelaksanaan Olimpiade ini menampilkan 7 cabang mata lomba mata pelajaran yaitu : Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Astronomi, Komuter dan ekonomi.

Dari hasil pengalaman tahun lalu yang dirasa cukup sukses dengan OSN 2006, dimana peran lomba mata pelajaran yang merupakan ajang penjajakan adalah satu hal yang sangat signifikan bagi kesiapan peserta dalam mempersiapkan diri guna mendongkrak posisi jawa tengah sebagai juara umum, maka untuk kali inipun lomba sejenih diadakah.

SMA Cepiring sebagai salah satu bagian kelembagaan di dinas Pendidikan dan kebudayaan di Kendal tentunya juga ikut bertanggung jawab untuk mengikuti dan mensukseskan kegiatan tersebut. Di tataran sekolah, pak Siswanto sebagai Team Pengembang Sekolah menjadi leading sector baik penyiapan, pelaksanaan hingga evaluasi kegiatan ini. Kegiatan sampai hari sabtu kemaren telah berada pada tahapan pemanggilan peserta yang disaring melalaui rekomendasi guru mata pelajaran, dan cross check terhadap siswa bersangkutan. Program pembinaan intensif insya allah akan segera dilaksanakan besok hari Senin hingga hari jumat dengan sistem karantina.

Sementara itu di tataran kabupaten, terdapat 2 orang guru SMA Cepiring yang menjadi team pembuat soal lomba mata pelajaran tersebut, yaitu pak Bagyo santoso, untuk mata pelajaran Fisika dan Pak Yoshi untuk mata pelajaran Kimia.

Semoga saja ini tidak menjadi fitnah jika hasil perolehan SMA Cepiring cukup baik, atau palahan menjadi jeblok….

yach…., lakukan yang bisa dilakukan…Bismillah ajalah….

Iklan

3 Tanggapan

  1. Boleh tanya gak??? Bagaimana kiat Anda agar bisa sukses mengikuti olimpiade sains?. Bagi-bagi ilmunya dong!!!

  2. Seenarnya, dan sejujurnya, kami kurang begitu beruntung, atau kurang begitu mampu berbicara banyak di jenjang olimpiade ini.
    Pada umumnya sih…, berawal dari “nemu” siswa yang punya potensi lebih pada bidang olimpiade, kemudian secara berkala kita olah sesuai dengan kemampuan sisa dan pembimbingnya.
    Sampai saat ini, kami baru sampai pada tataran propinsi saja. Belum ada yang menembus ke nasional.
    Terima kasih atas pujiannya.
    Wassalam

  3. Permisi,Sy siswa dari kota bekasi nun jauh dsana.Sy butuh saran.Tgl 8n

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: