Block Situs Porno dengan BCAV, Lindungi Anak Bangsa…

porno-links-xp_1.png

Silahkan download antivirus BCAV di sharebox pada sidebar kanan weblog ini untuk melindungi komputer dan anak didik kita dari file-file porno yang di simpan di komputer, BCAV adalah antivirus buatan siswa SMA Cepiring a.n. Ahmad Muthohirin, untuk keterangan lebih lanjut tentang antivirus tersebut dapat berkomentar pada weblog ini….., semoga bermanfaat.

Jakarta, 2/1/2008 (Kominfo-Newsroom) -

Keberadaan situs porno di jaringan internet sekolah tidak bisa diberantas tanpa bantuan sekolah, karena itu guru sebagai bagian integral dari pendidikan, harus dapat mengawasi siswa saat pelajaran penggunaan fasilitas internet dilakukan.

“Situs memang bisa diblok, namun ia bisa beregenerasi menjadi situs lainnya. Internet itu seperti jalan tol, tergantung orangnya mau pakai untuk apa,” kata Juru Bicara Departemen Pendidikan Nasional Bambang Wasito Adi, di Jakarta, Rabu(2/1).

Sebenarnya, siswa yang membuka situs porno di sekolah akan mudah ketahuan sebab di sekolah praktek seperti itu mungkin hanya sedikit, kebanyakan dari mereka membuka situs di warnet. Namun, bukan tidak mungkin siswa berani mencoba di sekolah. Untuk itu perlu peran aktif dari guru diperlukan dalam mencegahnya.

Departemen Pendidikan Nasional telah mencanangkan program jaringan pendidikan nasional untuk sekolah-sekolah. Sebanyak 212 sekolah di seluruh Indonesia akan memiliki akses ke jaringan pendidikan nasional, namun program tersebut diwarnai kekhawatiran tentang kemungkinan siswa bisa mengakses situs porno.

Meski situs porno membayangi jaringan pendidikan nasional, pemerintah akan tetap menyambung jaringan ini ke seluruh sekolah yang ada. “Situs porno hanya ekses, harus kita bendung sama-sama. Internet di sekolah merupakan kebutuhan pendidikan, tanpa itu kita ketinggalan,” katanya.

Sementara itu, pakar telematika Roy Suryo, mengatakan jaringan pendidikan nasional dapat memproteksi akses para pelajar ke situs porno. Hal itu dimungkinkan, karena program jaringan pendidikan nasional menggunakan jaringan resmi.

“Proteksi terhadap situs-situs porno mungkin bisa dilakukan, karena menggunakan jaringan resmi, dan juga bisa dilakukan oleh para pengelola jaringan. Dalam hal ini sekolah harus dibekali pengetahuan untuk memproteksinya. Program untuk itu sudah banyak dan bisa diunduh, ” katanya.

Roy mengatakan, saat ini ada sekitar 24, 5 juta orang pengguna internet. Rata-rata semua pengakses pernah mengunjungi situs porno. “Mungkin tidak konstan, tapi pasti pernah mengunjunginya, ” katanya.

Sebelumnya, peneliti dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Romi Satria Wahono, mengatakan keberadaan situs porno tidak bisa dihambat. Saat ini ada lebih dari 1, 3 miliar halaman situs porno dalam jaringan internet, di mana kontribusi dari situs porno tersebut mencapai 18 miliar dolar per tahun.

Bisnis pornografi, disebutnya mencapai angka 80 persen dari seluruh bisnis yang ada. Sebanyak 60 persen dari 1 miliar pengguna internet dunia membuka situs porno saat terkoneksi dengan jaringan. Dalam setahun bahkan ada 600 film porno baru yang diproduksi. Karena itu, mampukah orang tua, masyarakat, dan negara, membendung arus deras pornografi dikalangan generasi muda (Ban/toeb/b)

About these ads

24 Tanggapan

  1. Salut untuk kreativitasnya.

    Tapi ini kan hanya pencegahan atau pengamanan yang sangat parsial; apa tidak lebih baik mendidik siswa agar jangan tertarik pada pornografi ?

    Kita sudah menciptakan terlalu banyak hukum, penjara dan pagar; tapi kejahatan tidak berkurang juga. Mungkin sudah waktunya kita membalik paradigmanya.

    terima kasih. Salam hangat.

  2. Salut untuk kreativitasnya.

    Tapi ini kan hanya pencegahan atau pengamanan yang sangat parsial. Apa tidak lebih baik mendidik siswa agar jangan tertarik pada pornografi ?

    Kita sudah menciptakan terlalu banyak peraturan hukum, pagar dan penjara; tapi kejahatan tidak berkurang juga. Mungkin sudah waktunya kita membalik paradigmanya.

    Terima kasih. Salam hangat.

  3. pak softwarenya mana yah. mau diunduh
    tapi ga ada tuh…..

  4. silahkan cari di share box dengan judul bcav.eop, silahkan menikmati

  5. saya yakin 85% dari pengguna internet di indonesia sering mengunjungi situs porno.
    mungkin 35% dari semua pengguna internet tujuan utamanya adalah situ2 porno tsbt.
    jadi yang perlu di tatar adalah akhlak nya bukan situs nya di blok.
    aya aya wae.

  6. apa yakin kita sudah punya aklak yang cukup untuk menangkal keinginan keji ini.., andaikan ada tools yang dapat memfasilitasi kita kenapa tidak kita gunakan.. ok…

  7. Salut ternyata kalau diberi kesempatan anak-anak kita bisa berkembang bahkan bisa melebihi gurunya, ini merupakan bukti bagi para guru untuk mengubah paradigma dari pembelajaran berpusat pada guru ke pembelajaran berpusat pada siswa.
    Untuk mas Ahmad Muthohirin : kembangkan terus kreatifitas anda.
    Untuk Bapak/ibu guru SMA Cepiring : Mohon difasilitasi Ahmad Muthohirin -2 lainnya yang saya yakin tidak hanya satu itu.

  8. Untuk yang pro situs porno : TOLONG DIBUATKAN ALASAN YANG KUAT bahwa untuk membangun bangsa indonesia ini dibutuhkan situs-situs porno !

  9. terima kasih atas apresiasinya pak utomo, inysa allah harapannya akan kami coba untuk kembangkan…

  10. Terima kasih bagi semua yang udah hargai karyaKu ( BCAV eop ). Mohon maklumi kekuarnganya,, karena dana+kebodohan saya. Sebenarnya BCAV eop adalah catatan terakhir BCAV.. Tenyata baru saya sadari masih banyak orang yang butuh kreativitas kebodohan dr saya.Krn sebelumnya saya udah hampir putus asa, cz udah susah sy buat BCAV (8-2007).Tp tanpa ada guna.. semoga melalui web ini. BCAV eop,,menjadi catatan akhir saya sebelum meninggalkan SMA yang udah membesarkan saya.. dan bukan catatan saya di dunia programming AV. Ju2r dengan penuh penyesalan sebelumnya BCAV maker adlh Seorang VM. Se X lagi Thanlz nuat semua yang udah hargai karya2 jelekQ.Insya Allah jika D wkt+kekuatan tiada henti2nya saya berjuang membangun bangsa ini dengan IT,, Salam Pelajar Indonesia. Mari kawan2 kita bangkit … !

  11. kalau yang suka situs porno untuk keluarga dan anak anak kamu aja yang suka ya, jangan ngajak2 orang lihat porno

  12. MAna Programnya….????? Wa Perlu Download nie….

  13. silahkan download kav (kendal anti virus) dari weblog ini.

  14. mana link nya? butuh banget neh…..cepetan kirim ke email gw aja

  15. prikitiew. . . .

  16. anti bokep !!!! cool bgt tuh. . .

  17. aku adalah KULE. . . hobi ku main game on line dan aku sangat prikitiew. . .

  18. ngapuziiiiiii)

  19. yudi mengatakn” gk da porno gak rameeee)

  20. mengapa_ indonesia slalu terkena bencna??? jawab; karena” indonesia bayak orang kuruptor___))) dikit_dikit kuruptor” ) ea dmpk ea jd negra kan??? payahhh)

  21. ya”alahhhhh” smga q mnghadapi ujian” dngan baek ya”alah_ & mga jg q lu2s dngan nlai memuaskn”( amien)

  22. Bagaimana bisa mencegah pornografi. Kalau muncul alat atau mediya modern pada saat ini. Memang kalau kita melihat dalam agama atau agama apapun dan bahkan hukum g ada yg setuju dgn fornografi. Tapi saya melihat setiap lingkungan di mana saja pergaulan bebas sangat meningkat. Apalagi munculnya Yg namanya BB DAPAT MENGASES SETIAP berita yg muncl serta gambar2 fornonya. Tp cukup kita mengerti, jadi g usah saya panjang lebar mungki hampir 80.% di negara kita mengetahui hal itu. Jadi fornografi kalau saya amati Secara Audio visual dewasa ini itu adalah hal yg biasa2 saja.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: